Final IIC pindah Ke Malang

MALANG – Jika Arema sebagai tuan rumah grup A turnamen Inter Island Cup 2010 berhasil memetik kemenangan di laga pertamanya, sementara Sriwijaya FC, tuan rumah grup B, justru tak lolos, tidak menutup kemungkinan venue final bisa dipindahkan ke Malang.
Hingga berita ini diturunkan, posisi Sriwijaya FC memang tidak menguntungkan. Di laga perdana, Laskar Wong Kito dikalahkan 0-3 oleh Persiba. Jika semalam Persiba menang atau minimal seri lawan Persib, sudah bisa dipastikan Sriwijaya bakal tersingkir. Sekalipun Sriwijaya masih memiliki satu laga sisa lawan Persib, Rabu (1/9) mendatang. Berdasarkan hasil perhitungan di grup B tersebut, PT Liga Indonesia mulai mempertimbangkan untuk menggeser partai final IIC 2010 yang rencananya digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, 5 September mendatang. Satu-satunya alternatif itu adalah stadion Kanjuruhan, Malang.
Pasalnya, turnamen yang mempertemukan tim-tim perwakilan antar pulau terbesar di Indonesia ini hanya di gelar di Malang (grup A) dan di Palembang (grup B). Apalagi jika Arema memastikan diri lolos ke final dengan keluar sebagai juara grup A, maka partai puncak bisa dipastikan di Malang.
‘’Kedua-duanya, baik di Pelambang maupun di Malang, sama-sama kita persiapkan untuk pertandingan final Inter Island Cup 2010. Besok (hari ini, Red.) baru bisa kita putuskan,’’ ungkap CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono saat dihubungi Malang Post, kemarin sore.
Pria murah senyum asal Ngawi ini menjelaskan, venue atau tempat pertandingan final ini baru bisa diputuskan hari ini karena terkait dengan klasemen di grup A dan grup B. Khususnya untuk klasemen di grup A, yang menyelesaikan laga terakhirnya sekaligus laga penentu juara grup, malam ini.
‘’Kita ingin, pada pertandingan final nanti itu banyak penontonnya dan panpel tidak rugi atau bisa mendapatkan pemasukan lebih banyak lagi,’’ jelas Joko yang tampaknya lebih menyukai jika pertandingan nanti bisa digelar di Stadion Kanjuruhan, kandang Singo Edan Arema.
Boleh jadi, itu juga bagian dari tuntutan pihak sponsor yang tentunya berharap, partai final nanti benar-benar bisa dipadati penonton. Untuk itu hanya ada satu cara agar final nanti tetap terjaga kemeriahannya, yaitu Arema harus bisa memenangkan pertandingan lawan Persiwa, malam ini.
‘’Ya, untuk menjaga peluang tuan rumah, Arema harus menang dan kita butuh dukungan Aremania. Karena ini sangat penting untuk Arema lolos ke final. Kalau nanti kita ditunjuk oleh PT Liga Indonesia sebagai tuan rumah, kita sudah siap,’’ sebut media officer Arema, Sudarmaji.
‘’Saya belum tahu kalau Arema ditawari sebagai tuan rumah laga final Inter Island Cup 2010. Tapi kalau pun benar Arema sebagai tuan rumah laga final nanti, tentu saja kita siap, karena itu bisa untuk pemasukan Arema,’’ imbuh Ketua Yayasan Arema sekaligus Direktur PT Arema Indonesia, Muhammad Nur kepada Malang Post, kemarin sore. (bua/avi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

My Popularity (by popuri.us)

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 6 pengikut lainnya

Get cash from your website. Sign up as affiliate Cell phone video surveillance solution
Indonesians’ Beautiful Sharing Network

Flickr Photos

The firsts lights

Lago di Braies

Survivor Mode

Lebih Banyak Foto

Statistik

free counters
%d blogger menyukai ini: