Pemain Tes Kesehatan

DIPERIKSA: Para pemain Arema saat mengikuti tes kesehatan meliputi tes darah, tes urine, foto rontgen dada, rontgen engkel, rontgen lutut dan rekam jatung, kemarin.

MALANG-Jelang bergulirnya kompetisi, pelatih Arema Miroslav Janu benar-benar ingin mengetahui kondisi seluruh pemainnya. Tak hanya mengetahui kesiapan secara fisik, pelatih asal Republik Ceko ini juga memantau kondisi kesehatan pemainnya.
Seperti dua hari ini, mulai kemarin, pemain melakukan tes kesehatan di laboratorium Sima, Jalan Tangkuban Perahu. Dari total 27 pemain Arema, dibagi menjadi dua kelompok. Tes pertama dilakukan kemarin pagi diikuti 13 pemain, plus Miro dan asisten pelatih Arema, Tony Ho.
Mereka yang menjalani tes yaitu Pierre Njanka, Esteban Gullien, Chmelo Roman, Ridhuan, Purwaka, Waluyo, Leonard Tumpamahu, Amirudin, Sunarto, Alfarizi, Yongki Ariwibowo, Wahyu Gunawan, dan Musafri.
Tes kesehatan yang mereka lakukan meliputi tes darah lengkap, tes urine lengkap, foto rontgen dada, rontgen engkel, rontgen lutut dan rekam jatung. Semua jenis tes ini dilakukan pemain dibawah koordinir dokter tim Arema, Albert Rudianto.
“Hari ini baru 13 pemain, sisanya (14 pemain) akan melakukan tes kesehatan besok pagi, termasuk Pak Dwi dan Pak Joko (asiten pelatih Arema),” terang dr. Albert perihal komposisi pemain yang melakukan tes kesehatan, kemarin.
Sisa 14 pemain yang akan melakukan tes kesehatan pagi ini yaitu Noh Alamshah, Bustomi, Roni, Tommy Pranata, Juan Revi, Zulkifli, Benny, Hermawan, Dendy, Aji Saka, Ahmad Kurniawan, Kurnia Meiga, Irfan Raditya dan Fakhrudin.
“Untuk hasil tes kesehatan ini, kemungkinan hari Jumat atau hari Sabtu sudah bisa keluar, untuk sekarang kita belum tahu hasilnya,” sebut dr. Albert mengaku dari sekian tes tersebut tidak tercantum tes Narkoba karena memerlukan biaya tambahan.
Menurut keterangan dr. Albert, tes darah lengkap salah satu gunanya adalah untuk mengetahui kadar hemaglobin, sel darah merah dan sel darah putih. Tes urine lengkap untuk kemungkinan infeksi saluran kencing dan mengetahui masalah di ginjal.
“Foto rontgen dada untuk mengetahui ada kelainan di paru atau tidak, sedangkan untuk rontgen engkel dan lutut serta rekam jantung untuk mengetahui kondisi masing-masing organ ini,” jelas dr. Albert, usai tes kemarin pagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

My Popularity (by popuri.us)

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 6 pengikut lainnya

Get cash from your website. Sign up as affiliate Cell phone video surveillance solution
Indonesians’ Beautiful Sharing Network

Flickr Photos

Nittele Tower in black and white

Buachaille Etive Mor

A Painting from Florence

Lebih Banyak Foto

Statistik

free counters
%d blogger menyukai ini: