Tambah Kapasitas Stadion

Semakin banyaknya Aremania dan pecinta sepakbola di Indonesia terhadap klub berlogo Singo Edan Arema itu, Stadion Kanjuruhan yang terletak di Kepanjen Kabupaten Malang tak mampu menampung seluruh penonton saat tim kesayangan mereka berlaga. Tingginya animo Aremania saat pertandingan kandang Arema menjadi perhatian serius pengurus tim berjuluk Singo Edan ini. Khususnya oleh Presiden Kehormatan PT Arema Indonesia yang adalah juga Bupati Malang terpilih, Rendra Kresna.

Menurutnya, selama ini stadion Kanjuruhan sudah tidak bisa menampung banyaknya Aremania yang datang mendukung Arema. Apalagi untuk pertandingan big match, panpel Arema terpaksa menyiasatinya dengan menyiapkan layar lebar.
“Tingginya animo Aremania yang kita pikirkan, tapi bukan untuk perluasan stadion, melainkan pemanfaatkan ruang yang ada di stadion Kanjuruhan, khususnya untuk tempat duduknya,” terang Rendra.
“Seperti tribun timur dan tribun barat, itu masih bisa ditambah sedikit kedepan, dan tanpa perlu merubah posisi yang ada sekarang. Ini sudah menjadi program saya, dalam waktu dekat ini,” sambung pria asal Madura ini.
Tak hanya mengandalkan dana dari APBD, menurut Rendra, pihaknya juga akan segera melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat, melalui Menegpora untuk rencana membantu sarana dan prasarana oilahraga di daerah. “Ya, Pemerintah pusat, lewat Menegpora mempunyai greget untuk membantu sarana dan prasarana stadion itu. Kita harap, dari program ini paling tidak  bisa menambah 15 ribu penonton,” yakin Rendra mengaku akan menghadap sendiri ke Menegpora, Andi Malarangeng.
Dibutuhkan anggaran sekitar Rp 10 Miliar untuk merenovasi stadion ini, ujar Rendra. “Yang pasti, untuk anggaran tak hanya dari APBD,” pungkas Presiden Kehormatan PT Arema Indonesia yang juga Bendahara Yayasan Arema ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

My Popularity (by popuri.us)

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 7 pengikut lainnya

Get cash from your website. Sign up as affiliate Cell phone video surveillance solution
Indonesians’ Beautiful Sharing Network

Flickr Photos

Statistik

free counters
%d blogger menyukai ini: