Arema Harus Main Dengan Hati

Arema dituntut cepat menata diri usai menelan kekalahan dari Persisam Samarinda 2-1, Rabu (29/9) kemarin. Pasalnya, tim berjuluk Sing Edan ini akan segera menghadapi laga away berikutnya menghadapi Bontang FC, di Stadion Mulawarman, Bontang, Sabtu (2/10) besok.
Pierre Njanka dkk pun dituntut untuk konsentrasi menghadapi pertandingan tersebut demi meraih poin guna modal laga home nanti. Sekaligus menjawab keraguan Aremania terhadap kualitas tim asuhan Miroslav Janu dengan status sebagai juara bertahan ini.

’’Kemarin kita sebenarnya bermain lebih bagus dibanding lawan Sriwijaya FC, tapi kita kalah. Tidak apa-apa, sekarang kita harus semangat lagi, karena kompetisi baru mulai. Sekarang kita konsentrasi menghadapi Bontang FC,’’ sebut bek Arema asal Kamerun, Pierre Njanka.

’’Kita harus main dengan hati, untuk cari poin, ini untuk posisi kita sendiri, kita tidak boleh kalah tiga kali seperti itu. Harus main dengan hati, untuk bisa cari tiga poin di Bontang,’’ sambung bek yang juga kapten tim Arema menilai rekan-rekannya sudah coba melupakan kekalahan kemarin.

Menurutnya, dari evaluasi kekalahan tersebut, diakui Njanka tuan rumah Persisam tampil cukup bagus, namun Arema mampu mengimbangi. Hanya saja pemain Arema kurang bisa konsentrasi penuh sepanjang pertandingan yang membuat Persisam bisa menang tipis 2-1.

’’Persisam main lumayan bagus, dan kita mungkin kurang konsentrasi. Soal gol pertama Persisam, kita tidak bisa bicara itu, kareba gol itu gol kontroversi. Untuk gol kedua, kita kalah bola di depan dan mereka langsung melakukan searangan balik. Sekarang kita lupakan itu dan fokus Bontang FC,’’ katanya.

Pencetak satu-satunga gol ke gawang Persisam ini meyakinkan bahwa kondisi rekan-rekannya sudah kembali normal untuk laga lawan Bontang FC. Meski juga tak dipungkirinya, kemungkinan masih ada masalah-masalah non teknis yang bisa menghambat tim Arema nanti.

’’Sekarang kondisi sudah normal, tapi mungkin masih ada pikiran-pikiran lagi yang mengganggu, nanti kita akan duduk bersama untuk konsolidasi, membicarakan masalah yang ada di kepala teman-teman. Kita tidak mau, nanti bertanding dengan masalah di kepala,’’ yakin Njanka.

Sementara untuk persoalan uang, atau hak pemain berupa gaji dan sisa uang muka kontrak, menurut Njanka, baginya tidak ada masalah.

’’Tapi saya tidak tahu teman-teman, makanya nanti kita akan bicarakan masalah yang ada di tim ini,’’ pungkas Njanka yang musim ini ditarget mempertahankan gelar juara Indonesia Super League.

sumber : malang-post.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

My Popularity (by popuri.us)

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 6 pengikut lainnya

Get cash from your website. Sign up as affiliate Cell phone video surveillance solution
Indonesians’ Beautiful Sharing Network

Flickr Photos

Nittele Tower in black and white

Buachaille Etive Mor

A Painting from Florence

Lebih Banyak Foto

Statistik

free counters
%d blogger menyukai ini: