Jaipong “Bius” London

Tari Jaipongan yang dibawakan dua penari Indonesia, Amie dan Febrie Tanoewidjaja, memukau lebih dari 200 undangan termasuk korps diplomatik dalam acara resepsi peringatan HUT RI ke-65 dan HUT TNI ke-65 yang digelar KBRI London di Grand Ballroom The Langham Hotel, London, Selasa malam.

Dutabesar RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia Yuri Octavian Thamrin dan Ny Sandra Thamrin beserta Atase Pertahanan KBRI London Kol. Arh Nurchahyanto dan Ny Nurchahyanto menyambut undangan yang datang sejak sore hari.

Acara resepsi itu dihadiri dutabesar negara sahabat, anggota Parlemen Inggris dan mantan Dubes Inggris di Indonesia Charles Humprey serta Director Advertising sales & sponsor Harrods, Guy Cheston. Guy Cheston merasa senang Indonesia dapat menjalin kerjasama dengan superstore mewah Harrods, yang dulu dimiliki Muh Al Fayet.

Peringatan itu juga dihadiri Kepala Protokol Istana Buckingham Marshal of Corp Diplomatic, Charles Grey yang menjadi penghubung antara Istana Ratu Elizabeth dengan para diplomat dari seluruh dunia yang ada di Inggris.

Charles Grey yang ikut memberikan sambutan dalam bahasa Indonesia menyampaikan penghargaannya serta keselamatan dan kesehatan untuk Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Charles Grey yang pernah tinggal di Indonesia menyampaikan bahwa ia mempunyai kenangan yang sangat membahagiaan selama berada di Indonesia.

Sementara itu Dubes Yuri Thamrin menyampaikan penghargaannya kepada hadirin yang ikut merayakan HUT RI ke 65 dan menyatakan hubungan Indonesia Inggris selama sangat harmonis.

Dikatakannya Indonesia dan Inggris sama sama Negara Demokrasi, dan sebagian besar penduduk Indonesia beragama Islam, demokrasi dan Islam di Indonesia dapat saling beriringan.

Sementara itu Countess Krystyna Maria Wilczek dari Organisasi perdamaian dunia The World Peace Organization menyampaikan penghargaannya atas usaha yang dilakukan Indonesia bagi perdamaian dunia.

Wanita kelahiran Polandia itu juga sangat mengagumi kesenian Indonesia yang dibawakan para penari dalam acara resepsi HUT RI ke 65 itu yang diakuinya sangat indah dan sangat dinamis.

Sementara itu kedua penari Indonesia Amie dan Febrie Tanoewidjaja yang tinggal di Belanda mengatakan bahwa ia sangat senang dapat menghibur para undangan dalam acara peringatan HUT RI serta HUT TNI itu.

Publik di Inggris sangat menghargai penampilan kami, ujar kakak beradik yang juga sering diundang untuk tampil di berbagai kedutaan RI di Eropa.

Selain Amie dan Febrie Tanoewidjaja, juga tampil mengibur tiga penari Elan Mottley, Mamiko Ali dan Andrea Rutkowski dari grup gamelan Bali “Lila Cita” asuhan Ni Made Pujawati Hobart yang membawakan tari Bali.

sumber : http://oase.kompas.com/read/2010/10/06/23024519/Jaipong.Bius.London-5

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

My Popularity (by popuri.us)

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 6 pengikut lainnya

Get cash from your website. Sign up as affiliate Cell phone video surveillance solution
Indonesians’ Beautiful Sharing Network

Flickr Photos

The firsts lights

Lago di Braies

Survivor Mode

Lebih Banyak Foto

Statistik

free counters
%d blogger menyukai ini: