Tunggu Rule of The Game

Soal Rencana Penjualan Saham PT Arema Indonesia
MALANG -Rencana Yayasan Arema untuk melepas saham PT Arema Indonesia ke publik ternyata masih belum bisa ditanggapi serius. Khususnya oleh Aremania yang masuk dalam bidikan Arema, lantaran ada yang menganggap itu masih sebatas wacana.
Belum jelasnya konsep saham yang bakal dijual oleh pengurus Arema itu, membuat Aremania belum begitu antusias untuk meresponnya. Apalagi sampai saat ini, dari manajemen Arema belum ada tawaran resmi untuk menjualnya sahamnya.
Meski Pembina Yayasan Arema, Andi Darusalam Tabusala sebenarnya telah menegaskan niatnya untuk segera menjual saham Arema. Menurutnya Andi, penjualan saham sebagai salah satu solusi untuk mengatasi krisis finansial yang dihadapi Arema.
‘’Saya positif saja menanggapi rencana Arema untuk menjual saham. Tapi untuk bisa menjualnya ke Aremania itu tidak mudah, apalagi Aremania itu bermacam-macam, dan rencana ini harus jelas, atau hanya jadi wacana,’’ ungkap Hasmi.
‘’Harus ada kejelasan, untung ruginya bagaimana, lalu saham tersebut mau dijual berapa per lembarnya, dan siapa yang bertanggung jawab. Semua harus jelas teknisnya, karena kalau tidak jelas, bisa jadi hanya angin lalu,’’ sambung Aremania korwil Kayutangan ini.
Terlepas pertanyaan-pertanyaan tersebut, Hasmi meyakinan masyarakat Malang sangat ingin membantu Arema agar bisa lebih baik lagi. Namun untuk urusan saham, menurutnya tidak banyak orang yang mengerti seluk-beluknya.
‘’Yang pasti saham itu berbeda dengan memberi urunan atau sumbangan pada Arema, dan ini harus diperjelas semuanya. Tapi sebelum wacana saham ini digulirkan, harusnya manajemen Arema diperjelas lebih dulu,’’ jelasnya.
‘’Selama ini, kita melihat struktur manajemen Arema itu tidak jelas. Seperti urusan gaji pemain itu, siapa yang tanggung jawab. Jadi, kalau manajemennya tidak jelas, wacana saham sepertinya sulit diterima, dan itu bisa jadi omong kosong,’’ lanjut Hasmi.
Pria yang biasa mengenakan topi ini mengaku wacana saham sebenarnya sudah digulirkan sejak dulu, tepatnya sejak Arema dikelola Bentoel. Namun kenyataannya, hingga saat ini keinginan menjual saham itu, hanya rencana setengah hati.
‘’Menurut saya, yang penting jelas semuanya. Apalagi Aremania itu tidak mengerti soal saham, yang dimengerti Aremania itu soal membeli tiket untuk mendukung Arema. Tapi saya yakin, kalau sama-sama menguntungkan, Aremania pasti mau beli saham demi kelancaran Arema,’’ tegas Hasmi.
Senada, Ade ’d’Kross’ Herawanto juga mengaku masih akan melihat program penjualan saham yang akan dilakukan Arema. Menurutnya, sebelum membeli saham Arema, perlu ada kejelasan dari rule of the game atau aturan main dari penjualan saham ini.
‘’Bagus ada rencana Arema untuk menjual saham, itu sebagai partisipasi aktif yang riil dari Aremania, sekaligus sebagai pemberdayaan suporter oleh pengurus. Kerjasama kedua belah pihak ini harus saling menguntungkan,’’ terang Ade, kemarin sore.
Menurut pimpinan grup band d’Kross yang juga Aremania ini, rencana Arema untuk menjual saham sudah harus jelas mekanismenya agar bisa menjadi program yang bisa segera terlaksana. Termasuk hak dan kewajiban dari pihak penjual maupun pembeli juga harus jelas, atau rencana tersebut hanya sebagai wacana belaka.
‘’Kita sebagai Aremania tentu akan mendukung untuk kebaikan semua. Kita akan lihat mekanismenya, termasuk hak dan kewajiban dari masing-masing pihak, supaya tidak disalahgunakan dan tidak sampai ada yang dikecewakan. Jadi harus jelas rule of the game dari rencana penjualan saham Arema ini,’’ yakin Ade.
Sementara itu, ADT yang dikonfirmasi ulang perihal konsep Arema untuk menjual saham, mengaku masih disibukkan dengan urusan penting lainnya. ‘’Tunggu dululah, kita lagi bereskan yang penting-penting,’’ terang pria yang juga Ketua PT Liga Indonesia ini.

sumber : malang-post.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

My Popularity (by popuri.us)

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 6 pengikut lainnya

Get cash from your website. Sign up as affiliate Cell phone video surveillance solution
Indonesians’ Beautiful Sharing Network

Flickr Photos

The firsts lights

Lago di Braies

Survivor Mode

Lebih Banyak Foto

Statistik

free counters
%d blogger menyukai ini: