Berharap Sering Lawan Tim DUnia

JAKARTA-Striker plus kapten Persipura, Boaz Solossa berharap banyak dengan niat PSSI melakukan laga internasional melawan Timnas Uruguay 8 Oktober besok di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.
Bagi Boaz, ini sebuah langkah awal yang baik untuk memacu semangat sekaligus menjadi ajang pembelajaran bagi Timnas Indonesia termasuk cermin bagi klub-klub yang ada di Indonesia.
“Jelas ini moment yang bagus untuk memajukan Timnas dan sepakbola Indonesia karena bisa berbagi pengalaman,” ujar Boaz melalui ponselnya tadi malam.
Dia juga menyebut PSSI perlu lebih banyak mengundang tim-tim dunia beruji coba dengan Timnas, setidaknya untuk melihat kemampuan pemain-pemain sat berhadapan dengan pemain dunia.
Ia juga berharap pemain yang dimainkan tak sekedar bermain dan mencari kemenangan tetapi bagaimana belajar mencuri kemampuan pemain lawan dan mempelajari gaya sekaligus strategi yang nantinya  ditunjukkan.
“Kalau saya pribadi bukan soal menang atau kalahnya tetapi ini peluang untuk mencuri ilmu dari tim sekelas Uruguay yang merupakan finalis ke empat Piala Dunia kemarin,” tambahnya.
Boaz juga tak terlalu menjadikan beban ketika ditunjuk sebagai ujung tombak Timnas Indonesia. Ya, di sela-sela TC Timnas, tiga pemain asal Papua Boaz Solossa, Octovianus Maniani, dan Yesaya Desnam menyempatkan diri jalan-jalan ke Plaza Senayan untuk sekedar menghilangkan penat.
Apa yang akan dicari dalam menghadapi Uruguay (8/10) lusa? Pemain yang akrab disapa Bochi ini mengaku tak menargetkan sesuatu, termasuk bertukar kostum dengan pemain-pemain dunia sekelas Forlan, ataupun Luis Suares.
“Jika ada kesempatan ya tidak apa-apa karena pasti banyak pemain yang ingin menukar kaos dengan Diego Forlan ataupun Luis Suarez. Bagi saya adalah bagaimana bisa membawa nama Papua di kancah ini,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

My Popularity (by popuri.us)

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 6 pengikut lainnya

Get cash from your website. Sign up as affiliate Cell phone video surveillance solution
Indonesians’ Beautiful Sharing Network

Flickr Photos

Nittele Tower in black and white

Buachaille Etive Mor

A Painting from Florence

Lebih Banyak Foto

Statistik

free counters
%d blogger menyukai ini: