Arema Resmi ke LCA

Arema akhirnya memastikan diri untuk tampil di level Asia. Meski sebelumnya ada kekhawatiran bakal tampil melalui pintu play off, manajemen Arema mendapatkan informasi bahwa tim kebangaan Aremania ini bakal mendapat satu tiket langsung ke Liga Champions Asia.
Kepastian Arema bakal go Asia ini disampaikan langsung Manajer Media Officer Arema, Sudarmaji, kemarin sore. ‘’Secara resmi kita memang belum menerima suratnya, tapi dari informasi informal, Arema langsung tampil di LCA, jadi tanpa play off,” ungkap mantan wartawan ini.
Jika mengacu pada prakiraan hasil penilaian dari delegasi AFC (Asian Football Confederation), Arema sebagai juara Indonesia Super League terancam tak bisa langsung tampil di LCA lantaran dugaan nilai untuk kompetisi Indonesia menurun. Namun ternyata dugaan itu tidak benar.
“Penilaian kualitas kompetisi ternyata bagus, jadi kita harap Aremania kini juga harus bersiap-siap memberi dukungan pada Arema di ajang LCA. Rencananya mulai bulan Desember nanti kita akan mempersiapkan stadion Kanjuruhan untuk venue Arema di LCA,” yakin Darmaji.
Secara umum, untuk stadion Kanjuruhan sudah tidak ada persoalan untuk venue Arema di ajang LCA. Setidaknya dari penilaian tim AFC beberapa waktu lalu, hanya merekomendasikan kondisi lampu stadion untuk ditambah daya terangnya. Paling tidak sesuai standart yaitu 1200 lux.
“Ya, untuk venue sudah tidak ada masalah, dan dari penilaian AFC hanya koreksi untuk lampu. Menurut informasi yang kita peroleh dari pengelola stadion, rencananya lampu stadion akan ditambah hingga 1200 lux, pada bulan Januari nanti,” sabut Darmaji mengaku saat ini kekuatan lampu Kanjuruhan baru 800 lux.
Untuk drawing atau pembagian grup Arema di LCA 2011, menurut rencana akan dilakukan bulan Januari nanti. Sedangkan untuk jadwal LCA atau yang kini berganti nama AFC Champions League, menurut Darmaji, diperkirakan mulai bulan Februari 2011 nanti.
Sementara itu, CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono saat dikonfirmasi seputar LCA ini, hingga kemarin sore belum memberikan jawaban. Meski sebelumnya pria asal Ngawi ini telah menjelaskan bahwa jatah Indonesia di LCA tidak ada perubahan, yaitu tetap tiga tim.
Satu tim langsung tampil di LCA yaitu Arema sebagai juara ISL, dan Persipura di posisi runner up bakal tampil di LCA melalui pintu play off. Satu tim lagi, yaitu Sriwijaya FC sebagai juara Piala Indonesia 2010 bakal langsung tampil di Piala AFC.
Menurut keterangan Joko, tiga nama itu sudah disetorkan pada AFC.
“Ketiga nama itu sudah kita setor sebelumnya, dan kita berharap ada penambahan, bukan berkurang,” terangnya mengaku daftar tiga tim ini mengacu pada jatah musim lalu.
AFC sendiri rencananya memberikan kuota bagi 32 klub di Asia dan membaginya dalam delapan grup. Joko pun membantah. Joko pun membantah adanya kabar akan berkurangnya jatah Indonesia di Piala AFC dan LCA, lantaran hasil penilaian buruk AFC terhadap kompetisi sepakbola di Indonesia.
“Informasi yang salah, justru kita baru akan menggelar pertemuan dengan AFC 26 November besok, dan AFC tidak menginformasikan akan ada pengurangan jatah, justru kita berharap ada penambahan,” sebut Joko mengaku optimis Indonesia bisa tampil di semua kompetisi.
Jika mengacu pada keterangan Prsiden AFC Mohamed Bin Hammam, dalam situs resmi http://www.the-afc.com, disebutkan hanya tim dari Thaliand yang bakal tampil di LCA melalui pintu play off lantaran musim lalu tidak tampil di LCA. Artinya, tim asal Indonesia, seperti Arema bisa lansung tampil di LCA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

My Popularity (by popuri.us)

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 6 pengikut lainnya

Get cash from your website. Sign up as affiliate Cell phone video surveillance solution
Indonesians’ Beautiful Sharing Network

Flickr Photos

Nittele Tower in black and white

Buachaille Etive Mor

A Painting from Florence

Lebih Banyak Foto

Statistik

free counters
%d blogger menyukai ini: