Tips Kesehatan yang Sangat Bermanfaat

“Bawang putih mengandung senyawa kimia yang menawarkan sifat antibiotik dan antivirus yang mampu meningkatkan kemampuan tubuh untuk menghancurkan virus pilek dan flu.”

“Kencur dan kunyit dicampur jeruk nipis dan satu sendok kecap efektif mengeluarkan dahak dan riak dari saluran pernapasan, jadi bisa mengeluarkan debu-debu yang masuk dalam paru-paru.”

“Kulit pepaya memiliki manfaat penyembuhan yang ampuh untuk mengobati ruam dan terbakar sinar matahari, serta untuk menghilangkan noda-noda hitam karena penuaan.”

“Kurangi risiko serangan jantung dan stroke dengan memelihara hewan seperti kucing, kelinci atau anjing. Hewan peliharaan dapat menjaga tekanan darah di bawah kontrol ketika Anda sedang stres.”

“Jari terluka saat memasak dapat diobati dengan lada. Bersihkan luka dengan air dingin dan pakai lada hitam untuk hentikan perdarahan. Lada hitam punya sifat analgesik, antibakteri dan antiseptik.”

“Oleskan madu pada permukaan kulit yang luka sebelum dibalut dengan perban. Madu punya sifat antibakteri yang kuat juga mampu menghancurkan hampir semua jenis bakteri yang banyak menginfeksi luka.”

“Cara cepat menurunkan panas yaitu dengan meletakkan kantong es di pangkal paha. Hal ini mungkin tidak nyaman, tapi bekerja lebih cepat menurunkan panas pada inti tubuh.”

“Toilet yang paling dekat dengan pintu kamar mandi terbukti memiliki tingkat bakteri terendah, karena kebanyakan orang akan memilih toilet paling jauh untuk menjaga privasi, terutama di kamar mandi pria.”

“Jangan kompres luka dengan es karena bisa menghambat proses penyembuhan. Kompres luka dengan es membuat hormon yang berfungsi untuk memperbaiki luka malah tidak keluar.”

“Roti gandum, ubi jalar, bayam, telur, ikan tuna, salmon dan kacang merah adalah makanan tinggi protein dan nutrisi tertentu yang dapat membantu berkonsentrasi cukup lama.”

“Pernapasan dalam dapat membuat tubuh sehat secara keseluruhan karena memperbanyak asupan oksigen dalam tubuh. Caranya, hirup napas 30 detik, tahan 30 detik dan buang napas 30 detik.”

“Cuci tangan pakai sabun selama 20 detik bisa memberikan manfaat begitu besar. Pada anak usia 15 tahun ke bawah, kebiasaan ini dapat mencegah penyakit diare hingga 53 persen.”

“Berkumur dengan larutan garam dapat atasi gejala pilek seperti batuk dan sakit tenggorokan. Caranya, setengah sendok teh garam dilarutkan dalam secangkir air hangat, gunakan berkumur 3 kali sehari.”

“Celana dalam berbahan nilon bisa menjadi sarang bagi jamur kelamin karena tidak dapat menyerap keringat. Pilih celana dalam berbahan katun agar organ kelamin tetap kering, tidak lembab dan terhindar dari jamur.”

“Kurangi nasi putih dan mengganti dengan ubi, singkong, jagung atau pisang lebih banyak manfaat kesehatannya, karena merupakan karbohidrat kompleks dengan kadar gula rendah dan serat tinggi.”

“Berjalan kaki secara rutin dengan jarak tempuh minimal 10 km dalam sepekan dapat mejaga kesehatan otak, sehingga mengurangi risiko kepikunan.”

“Minum kopi dan teh pahit tiap pagi dapat memperlambat pikun. Kandungan kafein pada kopi dan teh pahit dapat menghambat aktivitas enzim yang berpotensi terhadap kepikunan.”

“Makan pisang teratur 3 hari sekali bisa tingkatkan kesuburan pria. Pisang yang tinggi magnesium dapat merangsang produksi sperma lebih banyak.”

“Penderita sinusitis harus menghindari makanan yang digoreng dan tepung, gula putih, tepung putih, beras, produk makaroni, pie, kue dan permen.”

“Sinar matahari berperan penting untuk pemulihan penyakit kronis. Memanfaatkan sinar matahari dengan bijak dapat meningkatkan pencernaan, gizi, sirkulasi darah dan pengeluaran kotoran dari kulit.”

“Hilang nafsu makan bisa disebabkan karena kurangnya pasokan vitamin B. Makan banyak kacang-kacangan, biji-bijian, telur, kedelai dan mentega dapat mengembalikan nafsu makan Anda.”

“Tingkatkan fungsi reproduksi, kesuburan dan kekuatan fisik dengan vitamin E yang banyak terdapat pada semua produk gandum, sayuran hijau, susu, telur, kacang-kacangan mentah dan kecambah.”

“Minum air rebusan biji ketumbar secara teratur dapat membantu menurunkan kolesterol darah karena bersifat diuretik yang baik dan dapat merangsang ginjal.”

“Selain sebagai ‘mineral kecantikan’ yang dapat merangsang pertumbuhan kulit, rambut, kuku dan mencerahkan mata, silikon pada apel, kacang, madu dan sayuran hijau juga dapat membantu penyembuhan tuberkulosis dan kelainan kulit.”

“Cegah dan obati ketombe dengan makanan yang mengandung banyak selenium, seperti bawang putih, bawang merah, tomat, telur, susu dan makanan laut.”

“Buah jeruk, kulit kacang bagian luar, biji-bijian, tanaman hijau, ikan dan kuning telur mentah yang banyak mengandung mineral mangan dapat menghilangkan kelelahan, mengurangi kegugupan, serta meningkatkan kecerdasan.”

“Di saat dingin, makanan kaya zat besi seperti anggur, kismis, bayam, sayuran hijau, kacang kering, buah-buahan berwarna gelap, kurma, hati dan kuning telur, penting untuk menciptakan rasa hangat, vitalitas dan stamina.”

“Minum air 6-8 gelas sehari baik untuk penderita wasir. Selain itu, penyiraman dan kompres air dingin pada daerah dubur selama 1 jam sebelum tidur juga dapat mengecilkan wasir.”

“Kompres panas ampuh hilangkan sakit tenggorokan, serak, maag, pilek, diare, sembelit, paru-paru basah, demam, batuk, rematik, keseleo dan bengkak persendian.”

“Serat berperan penting dalam pemeliharaan kesehatan dan pencegahan penyakit. Asupan makanan yang kaya serat dapat membantu mencegah obesitas, kanker usus besar, penyakit jantung, batu empedu, diabetes dll.”

“Pijat dapat menyehatkan sistem saraf, mempengaruhi respirasi, meningkatkan sirkulasi darah dan proses metabolisme, serta mempercepat pembuangan racun dari tubuh melalui organ pembuangan seperti paru-paru, kulit, ginjal dan usus.”

“Hanya dengan memutar kepala searah dan berlawanan arah jarum, serta ke kanan dan ke kiri sudah dapat membantu melonggarkan kontraksi otot leher yang dapat membatasi pasokan darah ke kepala.”

“Hindari makanan dengan produk tepung terigu, gula, teh, kopi, coklat, minuman cola, alkohol, makanan berlemak, makanan yang digoreng dan makanan yang mengandung aditif (pengawet, pewarna dan MSG) bagi orang yang menderita insomsia (kesulitan tidur).”

“Memanfaatkan sinar matahari secara bijaksana dapat menjadi bagian dari proses penyembuhan pada hampir setiap penyakit. Sinar matahari meningkatkan pencernaan dan gizi, mempercepat sirkulasi darah dan getah bening serta meningkatkan pengeluaran kotoran melalui kulit.”

“Banyak tidur, istirahat yang cukup dan udara yang segar sangat penting dalam perawatan masalah sinusitis. Pasien hendaknya menghindari penggunaan parfum dan minyak rambut beraroma kuat.”

“Ceri, baik manis atau asam, merupakan obat efektif untuk asam urat. Sebagai langkah awal, pasien hendaknya mengonsumsi sekitar 15-25 ceri sehari. Setelah itu, sekitar 10 buah ceri sehari akan menjaga penyakitnya terkendali.”

“Kubis merupakan pengobatan efektif untuk obesitas. Sayur ini mengandung asam tartarat yang menghambat konversi gula dan karbohidrat lain menjadi lemak, sehingga sangat berguna dalam penurunan berat badan.”

“Batu ginjal karena asam urat memerlukan diet khusus. Orang dengan asam urat hendaknya menghindari makanan dengan kandungan purin tinggi, seperti roti manis, hati, dam ginjal.”

“Biji labu telah terbukti sebagai solusi pengobatan rumah yang efektif untuk masalah prostat. Biji labu yang kaya asam lemak jenuh, sangat penting untuk kesehatan prostat.”

“Peterseli mengandung unsur-unsur yang membantu menjaga pembuluh darah, sehingga merupakan pengobatan rumah efektif untuk pengerasan arteri. Didihkan dalam air selama beberapa menit dan minum beberapa kali sehari.”

“Lakukan diet buah selama 1 minggu untuk pengobatan jerawat alami, dengan cara makan 3 kali sehari buah-buahan segar yang berair, seperti apel, pir, anggur, jeruk, nanas dab buah persik. Hindari pisang, buah kering, direbus dan kalengan.”

“Bernapaslah dengan benar karena punya pengaruh dasar pada tubuh, pikiran dan jiwa. Ketika dihirup, oksigen terbawa ke dalam tubuh dan memicu perubahan nutrisi menjadi bahan bakar. Ketika dihembuskan, tubuh dibersihkan dari limbah beracun karbon dioksida.”

“Alpukat merupakan lemak tak jenuh ikatan tunggal yang terdiri dari 20 vitamin dan mineral, yang berfungsi sebagai makanan anti-aging dan dapat melindungi dari kanker, penyakit jantung dan penyakit lainnya.”

“Yang utama dalam pengobatan ketombe adalah menjaga kulit kepala bersih sehingga meminimalisir akumulasi sel-sel mati. Sisir rambut setiap hari untuk meningkatkan sirkulasi dan menghilangkan serpihan, dengan cara membungkuk ke depan dari pinggang dan kepala ke arah bawah.”

“Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan sakit kepala yang menghantam, yang terjadi di bagian belakang kepala sewaktu bangun di pagi hari. Untuk mengobatinya, rendamlah betis kaki ke dalam air panas 15-20 menit guna menarik darah dari kepala turun ke kaki.”

“Mandi uap dapat membantu mengurangi rematik, encok, masalah asam urat dan obesitas. Sebelum itu, hendaknya minum 1 atau 2 gelas air dingin dan melindungi kepala dengan handuk dingin. Durasi mandi uap sekitar 10-20 menit atau sampai keluar keringat.”

“Kurma kering adalah makanan yang menguatkan untuk laki-laki. Ditumbuk dan dicampur dengan almond, kacang-kacangan dan biji-bijian, ramuan ini merupakan pengobatan yang efektif untuk meningkatkan daya seksual.”

“Keberhasilan puasa sangat bergantung pada bagaimana Anda makan saat berbuka. Aturan utama saat berbuka adalah jangan makan berlebihan, makan dengan perlahan dan kunyah makanan dengan seksama.”

“Puasa sangat bermanfaat dalam hampir semua jenis gangguan perut dan usus. Puasa bersifat kuratif dalam kondisi ginjal dan hati yang serius. Puasa juga obat ajaib untuk eksim, penyakit kulit lainnya dan berbagai penyakit saraf.”

“Terapi pokok yang diperlukan untuk perawatan tuberkulosis (TB) adalah kalsium. Susu sebagai sumber makanan terkaya yang memasok kalsium organik tubuh. Diet untuk TB harus menyertakan setidaknya satu liter susu.

 

Sumber : http://www.whooila.com/2010/11/tips-kesehatan-yang-sangat-bermanfaat.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

My Popularity (by popuri.us)

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 7 pengikut lainnya

Get cash from your website. Sign up as affiliate Cell phone video surveillance solution
Indonesians’ Beautiful Sharing Network

Flickr Photos

Statistik

free counters
%d blogger menyukai ini: